0 ROOT Android Dengan Mudah

Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses.
Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.

1. Download  (apk)  dengan Android Anda ROOT

NOTE : Jika Punya antivirus di Android nya sebaiknya turn of atau disabled kan dulu atau di uninstall dulu, kemudian baru download aplikasi di atas.

2. Buka Aplikasinya di Anda lalu klik Next
3. Klik Lets Get Started
4. Tunggu 5-20 menit (mungkin Android Anda akan restart sendiri, atau minta di restart, jangan khawatir)
5. Ponsel akan reboot, setelah kembali menyala maka aplikasi Superuser (icon atau menu superuser) akan tampak di device kalian. Rooting berhasil !!

Kelebihan HP android yang telah diRoot :
  • Akses tak terbatas terhadap system Android
  • Memindahkan instalasi aplikasi ke memory external sehingga memory internal tidak mudah penuh
  • Bisa menghapus aplikasi-aplikasi bawaan vendor yang kurang penting sehingga bisa menghemat baterai dan mempercepat kinerja
  • Dapat melakukan Backup aplikasi dan system sehingga ketika ingin melakukan install ulang atau reset pabrik kita tidak perlu mencari, mendownload lagi
  • Bisa merubah tampilan melalui Instalasi custom ROM
  • Bisa menambah kemampuan procesor dengan melakukan Overclock processor sehingga kinerja Ponsel manjadi lebih cepat
Kekurangan HP Android Yang Telah diRoot :
  • Garansi HP hilanng : Semua vendor ponsel mengatakan bahwa HP android yang telah di root akan hilang masa garansinya, hal ini dikarenakan dengan kita telah me-root hp android kita, kita sudah mengotak-atik file system pada sebuah HP android sehingga vendor tidak mau bertanggung jawab apabila ada kerusakan HP android yang telah di root. Namun jangan khawatir, HP android yang sudah di root bisa kok dikembalikan dalam kondisi semula (unroot). Sehingga HP android masih memungkinkan untuk mendapatkan garansi kembali.
  • Rentan terhadap Virus dan Malware : Untuk masalah ini sepertinya sobat juga harus tau, dan harus tetap waspada untuk tidak sembarangan menginstal program pada hp android sobat, dan jangan lupa untuk memasang antivirus yang dapat sobat instal dari google play seperti : avast, dll.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

 

AndroidKu Copyright © 2012 - |- Template created by Don Arya - |- Powered by AndroidKu Templates

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector